WISUDA KE-3 IISBUD SAREA, DAPAT ATENSI DARI NAJWA SHIHAB

 Selasa (24/112020) Acara wisuda Institut llmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) menggelar acara wisuda ke-3 di Gedung Pantai Baru, Sumbawa. Wisuda ini mengukuhkan 69 wisudawan dari tiga fakultas yang ada di IISBUD SAREA.

Diantaranya, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, dan  Fakultas Ilmu Sosial.  Wisuda ke-3 ini IISBUD SAREA mengkonsep acara yang sangat kental dengan budaya. Di buka oleh tarian daerah, persembahan dari mahasiswa Seni Tari IISBUD SAREA.

Selain itu selama prosesi berlangsung, diiringi dengan kesenian khas Tana’ Samawa yakni Bakelung yang dipersembahkan oleh mahasiswa Seni Musik IISBUD SAREA.  Acara dibuka oleh Rektor IISBUD SAREA Miftahul Arzak, S.Ikom., M.A dengan memukul Rabana. Rektor IISBUD SAREA menyampaikan harapannya kepada wisudawan untuk menjadi sarjana yang pantang menyerah membangun negeri di mulai dari sesuatu yang paling dekat dengan diri kita saat ini.

Dalam acara yang berlangsung sejak pagi tersebut, mendapat sambutan khusus dari seorang publik figur yang concern dalam berbagai isu menarik di tanah air, yaitu Najwa Shihab. Najwa memberikan sambutan hangat kepada wisudawan melalui video singkat yang di putar setelah sambutan Rektor IISBUD SAREA. Najwa menyampaikan ucapan selamat yang diiringi harapan semoga seluruh mahasiswa IISBUD SAREA selalu semangat dalam berjuang di tengah semua keterbatasan yang ada. Najwa menekankan bahwa ijazah adalah kertas yang harus terus diisi dan diperjuangkan. Video tersebut disambut riuh tepuk tangan wisudawan yang seolah mendapat suntikan semangat dari Najwa. 

Selain itu, dalam acara wisuda kali ini IISBUD SAREA sekaligus dirangkaikan dengan Anugerah Kebudayaan Tokoh Sastra di Tana’ Samawa. Anugerah Kebudayaan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan atas seni dan budaya yang harus selalu hidup. Penganugerahan tersebut diperoleh oleh Bapak H. Dinullah Rayes, sastrawan asli Sumbawa. Pak Din Rayes begitu beliau akrab disapa, secara khusus membacakan syair milik beliau di podium di depan seluruh wisudawan, orang tua wisudawan dan tamu undangan.