SUMBAWA BESAR, SR (20/2/2019)

Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial, Institut Ilmu Sosial dan Budaya (IISBUD) Samawa Rea melakukan salah satu tahapan Akreditasi. Tahapan visitasi oleh asesor dihadiri Dr. Drs. R. Dudy Heryadi, M.Si dari Universitas Padjajaran Bandung dan Dr. Tri Sulityaningsih, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Malang. Visitasi tersebut dimanfaatkan oleh civitas IISBUD Sarea sebagai ajang kampanye penghijauan dan Zero Waste di sekitar kampus. Kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa bulan ini setiap Hari Jumat. Mendukung kegiatan penghijauan tersebut, pihak Rektorat menyampaikan saat ini telah terbentuk “Garda Alam IISBUD” yang beranggotakan mahasiswa Asrama yang setiap harinya melakukan penjagaan lingkungan kampus seperti bersih-bersih dan mengaliri air ke setiap tanaman di kampus. Bahkan setiap Hari Jum’at kegiatan belajar mengajar diganti dengan kegiatan gotong royong oleh dosen dan mahasiswa serta dilanjutkan dengan kegiatan ketakwaan keagamaan.

Rektor IISBUD Sarea, Miftahul Arzak menjelaskan bahwa langkah ini menjadi salah satu penyemangat dan kedekatan antar civitas akademika. “Kegiatan ini akan terus digalang dan mendorong mahasiswa menjaga lingkungan, bahkan jika ada tamu kami akan menyambutnya dengan penanaman pohon,” ujarnya.

Di akhir visitasi Prodi Ilmu Pemerintahan IISBUD Sarea, Dr. Drs. R. Dudy Heryadi dan Dr. Tri Sulityaningsih, M.Si menyampaikan kekaguman terhadap alam sekitar kampus serta semangat muda para dosen dan jajaran rektorat. “Kelebihan dalam keindahan alam tidak semuanya dimiliki oleh semua kampus, maka itu semua harus dijaga,” kata Doktor Dudy. (SR)

Sumber:
https://www.samawarea.com/2019/02/20/menyambut-asesor-iisbud-sarea-melakukan-penanaman-pohon/