IISBUD SAREA SEBAGAI PARTNER KONFERENSI INTERNASIONAL : THE ROLE OF SCIENCE IN THE COVID-19 PANDEMIC

Sumbawa, SR (11/6/2020)

 

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) membangun kerjasama sebagai partner dalam event Konferensi Internasional yang di adakan oleh Pusat Komunitas Perencanaan dan Pengembangan (PSP2M) Universitas Iqra Buru : The Role Of Science In The Covid-19 Pandemic di Namlea, Maluku, Indonesia pada tanggal 3 – 5 Agustus 2020.

Konferensi ini akan berjalan secara presentasi virtual untuk membahas Covid-19 sebagai wabah pandemi global oleh semua negara di dunia. PSP2M berharap konferensi ini akan menjadi forum bagi akademisi, peneliti, ilmuwan, dan praktisi untuk berbagi gagasan dan menyediakan pengembangan dan kemajuan terbaru dalam berbagai bidang studi. Bidang ini mencakup pendidikan, kebijakan, industri, kesehatan, budaya sosial, ekonomi, dan pembangunan. Konferensi ini akan membahas banyak isu yang berkaitan dengan peranan ilmu pengetahuan dalam pandemi covid-19.  

“Tujuan dari kontribusi iisbud sarea sebagai partner dalam event konferensi internasional ini sebagai ajang sosialisasi bahwa iisbud itu bisa bersaing ataupun bisa berada ditengah-tengah kampus-kampus besar yang ada di Indonesia, bahkan skala kampus internasional. IISBUD SAREA juga harus aktif dalam kegiatan konferensi nantinya dan diharapkan pada dosen-dosen, akademisi, peneliti, ilmuwan, dan praktisi dapat memaksimalkan peluang ini dengan baik untuk mengirimkan paper-paper terbaik nya untuk bisa di publikasikan diprosiding internasional yang di support oleh IEOM Society International.” Jelas Sumitro, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Sosiologi IISBUD SAREA.

Sumitro, M.Pd. juga menjelaskan bahwa “Ini akan mendukung terkait dengan jenjang ataupun peningkatan karir dosen kedepannya. Kemudian kita berharap juga sebagai  partner dalam kegiatan konferensi internasional ini teman-teman dosen ataupun pihak kampus harus mensupport dengan maksimal untuk mensosialisasikan kegiatan ini agar kegiatan ini semarak dan kita berharap yang terlibat aktif adalah dosen-dosen yang ada di iisbud ini sendiri.”

“Pada kegiatan konferensi internasional ini juga sebagai langkah awal kita untuk bisa mempublikasikan karya-karya ataupun tulisan-tulisan ke prosiding internasional sehingga kedepannya ketika ada dosen-dosen yang memiliki tulisan dan mau di publikasikan akan di komunikasikan, dan di fasilitasi.” Jelas Sumitro, M.Pd. (SR)