FAKULTAS ILMU SOSIAL

PROFIL FAKULTAS ILMU SOSIAL

Meningkatkan peran Fakultas Ilmu Sosial IISBUD SAREA Sumbawa Besar dalam mengimplementasikan keilmuannya sebagai agen perubahan dalam bidang ilmu pengetahuan sosial, mampu memberikan solusi terhadap perkembangan ilmu penegtahuan sosial, mampu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di dalam masyarakat dan dapat memformulasikan kebijakan publik, untuk tataran pemerintah, pemerintah daerah maupun pemerintah desa sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Sumbawa khususnya dan di wilayah Nusa Tenggara pada umumnya.

VISI

Menjadikan Fakultas Ilmu Sosial Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) sebagai perguruan tinggi yang unggul, berstandar Nasional mempunyai jiwa kewirausahaan, profesional, berkpribadian dan mampu berperan aktif dalam pembangunan, khususnya pembangunan daerah dan pembangunan wilayah pedesaan melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sampai dengan tahun 2027.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat berdasarkan kompetensi bidang ilmu sosial yang ada pada IISBUD SAREA Sumbawa Besar sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai jiwa kewirausahaan, profesional, berkepribadian menguasai ilmu pengetahuan, seni dan BERIMTAQ.
  2. Menerapkan sistem pengelolaan pendidikan tinggi yang efektif dan efisien dan mampu membangun kerjasama dengan semua pihak baik pemerintah maupun dunia usaha secara berkesinambungan sebagai jawaban atas perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu sosial.
  3. Mengembangkan kompetensi lulusan sesuai dengan standar nasional serta menumbuhkan jiwa wirausaha, profesionalisme dan berkepribadian kepada segenap civitas akademika yang memberikan manfaat bagi pembangunan daerah dan desa secara berkelanjutan.

DEKAN FAKULTAS ILMU SOSIAL

(FIS)

SUPRIADI, S.Pd.,M.Ed

Dekan Fakultas Ilmu Sosial

PROGRAM STUDI

Prodi Ilmu Pemerintahan (S1)
Prodi Sosiologi (S1)