FAKULTAS ILMU BUDAYA

PROFIL FAKULTAS ILMU BUDAYA

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) IISBUD SAREA berdiri sejak tahun 2014 dan saat iniĀ  mengelola 4 program studi tingkat sarjana (S1), yaitu Program Studi Sastra Indonesia, Ilmu Sejarah, Seni Musik, dan Seni Tari. FIB IISBUD SAREA dibangun sebagai wadah akademis dalam mencetak lulusan sarjana yang mampu berkontribusi dalam pemajuan budaya nasional di bidang bahasa dan sastra, sejarah, serta seni.

FIB IISBUD SAREA berkomitmen melaksanakan tridharma perguruan tinggi dengan optimal melalui pemenuhan SDM Dosen dan Tenaga Kependidikan yang kompeten, sarana prasarana yang berkualitas, serta senantiasa meningkatkan mutu lulusan agar visi misi FIB IISBUD SAREA tercapai.

VISI

Menjadi Fakultas yang unggul dalam bidang ilmu budaya yang mampu berperan dan bersinergi aktif dengan berbagai pihak dalam pembangunan seni dan budaya di tingkat lokal, nasional, dan internasional melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan kompetensi bidang ilmu budaya IISBUD SAREA sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa kewirausahaan, profesional, berkepribadian, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta beriman dan bertaqwa.
  2. Menerapkan sistem pengelolaan pendidikan yang efektif dan efisien serta mampu membangun kerjasaama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun dunia usaha secara berkesinambungan sebagai jawaban atas pelestarian seni, budaya, dan perkembangan masyarakat.
  3. Mengembangkan kompetensi lulusan sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi serta menumbuhkan jiwa wirausaha, profesionalisme, dan berkepribadian kepada segenap civitas akademika yang memberikan manfaat bagi pembangunan seni dan budaya secara berkelanjutan.

DEKAN FAKULTAS ILMU BUDAYA

ABDURROZAQ, S.Sn.,M.Sn.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya

PROGRAM STUDI

Prodi Sastra Indonesia (S1)
Prodi Ilmu Sejarah (S1)
Prodi Seni Musik (S1)
Prodi Seni Tari (S1)