Fakultas Hukum

Geatriana Dewi,SH.,MH

Geatriana Dewi,SH.,MH

Dekan Fakultas Hukum IISBUD SAREA

PROFIL

Program studi ilmu hukum merupakan program studi yang bernaung dibawah Fakultas Hukum Institut Ilmu sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) Sumbawa besar. Prodi Ilmu Hukum didirikan bersamaan dengan ijin IISBUD SAREA Nomor: 373/E/O/2014 pada tanggal 22 agustus 2014. Keberadaan prodi ilmu hukum merupakan respon terhadap banyaknya animo masyarakat Sumbawa yang ingin melanjutkan studi dibidang hukum, sehingga selama ini harus merantau ke daerah lain mengingat di kabupaten Sumbawa belum ada satupun perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi ilmu hukum. Dengan kehadiran program studi ilmu hukum di kabupaten Sumbawa, dapat menjadi alternatif bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya dibidang hukum. Selain daripada itu, kehadiran program studi ilmu hukum diharapkan mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat, baik konsultasi hukum ataupun pendampingan hukum terhadap masalah-masalah hukum yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Sumbawa khususnya dan Indonesia pada umumnya.

VISI

Menjadi Program Studi yang  unggul dan menghasilkan lulusan berkemampuan dan berkeprebadian akademis, etis, humanis, professional dan mengedepankan nilai-nilai  religius

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang ilmu hukum yang dapat mengembangkan penalaran dan kemampuan profesional di bidang ilmu hukum.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian perkembangan ilmu hukum.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil yang di dapatkan dari pendidikan dan penelitian berlandaskan pada nilai-nilai religious, etika dan profesi hukum.

Program Studi

Prodi Ilmu Hukum (S1)