Beasiswa Pedi Samawa adalah beasiswa yang diberikan oleh pengusaha, pejabat dan masyarakat umum baik secara perorangan maupun keluarga atau kelompok serta lembaga baik pemerintah maupun swasta untuk membantu mahasiswa yatim, penyandang disabilitas atau kurang mampu memperoleh pendidikan tinggi. Sistemnya beasiswa ini sama dengan program anak asuh dimana donatur akan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang diberikan donasi beasiswa berkuliah di IISBUD SAREA.

APA TUJUAN PROGRAM BEASISWA PEDI SAMAWA?

Beasiswa pedi samawa bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat membantu anak yatim, penyandang disabilitas dan yang kurang mampu untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi.
  2. Meningkatkan kualitas generasi muda penerus bangsa yang memiliki keterbatasan dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.
  3. Mengurangi angka drop out bagi mahasiswa yang ditengah perjalanan tidak dapat meneruskan perkuliahan yang terkendalan biaya dan masuk kualifikasi penerima beasiswa pedi samawa.

SIAPA PENERIMA BEASISWA PEDI SAMAWA

Penerima beasiswa pedi samawa yaitu:

  1. Anak yatim, atau
  2. Penyandang disabilitas, atau
  3. Masyarakat kurangmampu, atau
  4. Status sebagai calon mahasiswa ataupunmahasiswa aktif IISBUD SAREA yang memuhi persyaratan tersebut.

BERAPA DURASI, KUOTA DAN APA SAJA BIAYA YANG DITANGGUNG DALAM BEASISWA PENDI SAMAWA?

  • Beasiswa pendidikan samawa ini dibayarkan minimal untuk 1 tahun (jika yang dibiayai mahasiswa aktif IISBUD SAREA) perkuliahan sampai dengan 4 tahun (Mahasiswa Baru).
  • Bentuk Beasiswa pendi adalah biaya perkuliahan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang ada di kampus IISBUD SAREA pada tahun akademik yang berlaku yaitu:
    – Rp. 15.200.000(Biaya pendidikan keseluruhan sampai wisuda).
    – Rp. 3.800.000 (Biaya per tahun)
    – Rp. 320.000 (perbulan)

Kapan Beasiswa Pendi Samawa Dimulai?

  • Beasiswa pedi Samawa dimulai dibuka kepada donatur pada semester ganjil 2019 yaitu bulan September 2019.
  • Pendaftaran beasiswa: mulai Februari 2019
  • Pengumuman di bulan April 2019